no fucking license

Search This Blog

Archive

Bookmark

Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS & PPPK Tahun 2023

Kemenkumham Buka Pendaftaran CPNS & PPPK Tahun 2023


Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah resmi membuka pendaftaran untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Pendaftaran ini akan berlangsung mulai tanggal 20 September hingga 09 Oktober.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. (P) Andap Budhi Revianto, formasi bagi CPNS terdiri dari penjaga tahanan dan dosen dengan jenjang asisten ahli. Berikut rincian formasi yang tersedia:

Formasi untuk CPNS:

  • Penjaga Tahanan: Total 1.000 kuota
    • Pria Umum: 941 orang
    • Wanita Umum: 50 orang
    • Pria Papua: 6 orang
    • Pria Papua Barat: 3 orang
  • Dosen: Total 15 kuota
    • Formasi Umum: 13 orang
    • Lulusan Terbaik: 1 orang
    • Formasi Disabilitas: 1 orang

Andap menjelaskan bahwa Kemenkumham memerlukan 1.000 penjaga tahanan dengan pendidikan minimal SLTA sederajat, yang akan ditempatkan di 33 Kantor Wilayah Kemenkumham. Sementara itu, 15 dosen dari berbagai bidang keilmuan akan ditempatkan di unit pusat.

Adapun, kuota untuk PPPK sebanyak 1.563, dengan rincian sebagai berikut:

Formasi untuk PPPK:

  • Formasi Khusus: 1.135 orang
  • Formasi Umum: 397 orang
  • Formasi Disabilitas: 31 orang

Formasi khusus diberikan kepada tenaga non ASN yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan memiliki pengalaman kerja paling sedikit dua tahun secara terus-menerus di Kemenkumham.

Terdapat 22 jabatan yang dibuka untuk PPPK, termasuk jenjang ahli dan terampil dalam berbagai bidang keilmuan.

Andap menekankan pentingnya peserta seleksi CPNS dan PPPK untuk teliti dalam memenuhi setiap dokumen yang dipersyaratkan dan memperhatikan persyaratan umum maupun khusus agar tidak terjadi kesalahan nantinya.

Cara Pendaftaran

Peserta seleksi CPNS dan PPPK dapat melakukan pendaftaran di situs SSCASN. Pembuatan akun hanya dapat dilakukan satu kali, dan peserta hanya bisa melamar di satu instansi dan satu jenis jabatan.

Selanjutnya, peserta harus mengunggah dokumen persyaratan sesuai dengan formasi dan jabatan yang diminati. Proses seleksi akan melibatkan berbagai tahapan, termasuk seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar, Seleksi Kompetensi Bidang, hingga kelulusan akhir.

Andap menegaskan bahwa seluruh proses seleksi CPNS dan PPPK Kemenkumham tidak dipungut biaya. Informasi selengkapnya dapat ditemukan di situs resmi Kemenkumham.

Penting untuk Diperhatikan

Andap memastikan bahwa proses seleksi CPNS dan PPPK di Kemenkumham adalah proses yang gratis, berdasarkan prosedur yang berlaku, dan didasarkan pada kualitas diri para pendaftar. Tidak ada jalur jasa titip dengan iming-iming atau imbalan tertentu. Dia juga menegaskan bahwa panitia tidak memungut biaya selama proses seleksi dan mengingatkan peserta untuk segera melaporkan jika menemui dugaan penipuan.

Jadi, bagi Anda yang berminat untuk bergabung dengan Kemenkumham sebagai CPNS atau PPPK, pastikan Anda mematuhi semua persyaratan dan memulai proses pendaftaran sesegera mungkin!


Sumber gambar topsatu.com

Post a Comment

Post a Comment

This blog tries to share the idea of ​​prioritizing needs over wants. If you have any feedback, please post a comment. Thank you for your visit. I pray for those who visit and/or comment, if they are Muslims, they will go on the Hajj, become rich and enter heaven. Amen!